DPRD Sulteng Sambut Kedatangan Duta Besar Ceko, Harap Kerja Sama Dorong Perkembangan Daerah

DPRD Sulteng
Anggota DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo saat menyambut kedatangan Duta Besar Luar Biasa Republik Ceko. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Elisa Bunga Allo berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Republik Ceko melalui Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Ceko, dapat mendorong perkembangan daerah yang lebih baik.

Hal itu diutarakan Anggota DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo saat mewakili Ketua DPRD Sulteng dalam penyambutan kedatangan kuningan kerja Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Ceko Jaroslav Dolecek beserta istrinya Madam Magdalena Doleckova.

Kunjungan kerja Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Ceko ke Provinsi Sulteng di sambut langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama Wakil Guubernur Ma’mun Amir, serta Wakil Ketua TP PKK Halima Amir, unsur Forkopimda Sulteng dan para pimpinan pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulteng.

Penyambutan dilakukan di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Senin 13 November 2023. Selanjutnya rombongan menuju ke Kantor Gubernur Sulteng untuk melakukan pertemuan bersama.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama para pimpinan pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulteng menyampaikan dan juga memaparkan kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Ceko terkait situasi dan kondisi daerah Sulteng, di antaranya terkait masalah peradaban sejarah di Sulteng, pendidikan, fasilitas kesehatan, pariwisata, budaya, pertambangan, pertanian dan juga terkait masalah perikanan dan kelautan.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Ceko Jaroslav Dolecek menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah Sulteng atas sambutan hangat dan juga pemaparan terkait situasi dan kondisi di Sulteng.

Dia juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Provinsi Sulteng untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin hubungan kerja sama antara pemerintah daerah Provinsi Sulteng dengan pemerintah Ceko.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *