News  

Eks Napiter Poso Ini Komitmen Dukung Pemerintah dan Kepolisian Cegah Paham Radikal

Eks napiter
Ist

ReferensiA.id- Tugiran alias Iran, salah satu mantan narapidana kasus terorisme (eks napiter) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menyampaikan komitmennya dalam mendukung pemerintah dan kepolisian dalam upaya pencegahan paham radikal.

Hal itu disampaikan Iran saat dikunjungi oleh petugas kepolisian di kediamannya. “Kita bantu pihak kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama didalam pencegahan penyebaran paham radikal, terutama terhadap anak-anak mudah yang ada di Kecamayan Poso Kota, Kabupaten Poso,” katanya.

Iran merupakan eks napi kasus penegakkan hukum tahun 2007 di wilayah Kabupaten Poso. Ia terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme, yakni melakukan perlawanan pada saat dilakukannya penegakkan hukum oleh pihak Kepolisian pada 22 Januari 2007, di Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebang Rejo Barat, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, saat itu.

Sementara itu, usai bebas dari masa hukuman, kini Iran memilih menjalani aktivitas berjualan bahan bakar minyak (BBM) dan juga berjualan pakaian di rumahnya untuk melanjutkan hidup merasa istri dan anaknya.

Ia menyambut baik kunjungan pihak kepolisian ke kediamannya. Iran berharap kunjungan tersebut terus berlanjut untuk mempererat silaturahmi dan membentuk hubungan kerja sama untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Poso.

“Semua itu dijadikan pelajaran serta pengalaman untuk bisa lebih berhati-hati lagi. Kita memiliki istri dan anak yang merupakan tanggung jawab kita, sehingga dengan itu mari menata hidup ini agar kedepannya lebih baik lagi,” katanya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *