News  

Eks Napiter Poso Ini Siap Bantu Jaga Keamanan dan Ketertiban

Napiter
Haswadi Taher

ReferensiA.id- Haswadi Taher alias Adi mengaku siap mendukung program pemerintah daerah, termasuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Poso. Adi Taher merupakan eks narapidana terorisme (napiter) di wilayah itu.

“Saya akan mendukung program pemerintah dalam membangun wilayah Kabupaten Poso serta bersedia membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam pencegahan berkembangnya pemahaman radikal pada kalangan masyarakat Desa Kalora melalui kegiatan deradikalisasi,” kata dia.

Sebelum ditangkap oleh pihak kepolisian atas keterlibatannya dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), dulunya ia bekerja sebagai petani kebun kakao yang berlokasi di pegunungan Kalora.

Usai menjalani masa tahanan ia kembali ke Desa Kalora, sempat mengolah kebun cokelat milik orangtuanya yang tidak terawat lagi sejak ayahnya meninggal. Ia juga sempat mengikuti rekannya bekerja di Kabupaten Morowali.

Namun usai menjalani operasi bedah, kini ia tidak melakukan aktivitas apa-apa, hanya istirahat di rumah, karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk kerja yang berat, apalagi bekerja kebun.

Pihak kepolisian dari Satgas I Operasi (Ops) Madago Raya pun mengunjungi Adi Taher di kediamannya.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian dari Satgas I Ops Madago Raya yang sudah mendatangi saya untuk berkomunikasi serta bersilaturahmi,” ujarnya.

Ia pun berharap agar kunjungan itu kedepan terus berlanjut, sehingga hubungan antara eks napiter selalu terjalin dengan baik, karena selama dirinya bebas dari penjara baru kali ini pihak Kepolisian dari Satgas Ops Madago Raya yang datang mengunjungi dirinya. ***

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *