Iklan HUT Morowali PT Vale

Gubernur Ungkap Rencana Pembangunan 3 PLTA dan 1 PLTG di Sulteng

Pembangunan 3 PLTA dan 1 PLTG di Sulteng
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melihat langsung Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sulteng, yang baru saja diresmikan. / Ist

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura ungkap rencana pembangunan 3 PLTA dan 1 PLTG di Sulteng.

Gubernur mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Direktur PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Adi Priyanto di ruang kerjanya, Rabu 9 Maret 2022.

Rusdy Mastura menyampaikan sumber daya listrik di Sulteng sebenarnya cukup banyak, akan tetapi terkendala jaringan. Padahal listrik, lanjut gubernur sangat vital bagi perkembangan industri di Sulteng.

Baca Juga:  Gubernur Tinjau IKN, Paparkan Potensi Sulteng sebagai Daerah Penyangga

Olehnya sedang dijajaki pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang baru di 3 lokasi berbeda yakni Bongka di Tojo Unauna, Bada dan Sungai Lariang. Selain itu, PT Dongi Senoro LNG kata Gubernur berminat membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG).

“Ada 10 mau dibangun smelter di Morowali. Itu berapa (butuh) listrik, saya belum tahu,” kata Rusdy Mastura didampingi Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido.

Baca Juga:  Sebut Kekerasan Seksual di Sulteng Terus Meningkat, Nasdem Perluas Layanan Pengaduan

Direktur PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Adi Priyanto menemui gubernur untuk melaporkan terkait peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sulteng. Salah satu SPKLU di Palu ditempatkan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Palu. RED