Hadiri Festival Danau Poso, Ellen Ester Singgung Soal Fasilitas Pendukung dari Pemerintah

Festival danau poso
Penampilan seni tari saat pembukaan Festival Danau Poso. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Ellen Ester Pelealu menyebut pentingnya peran pemerintah dalam membangun infrastruktur dan fasilitas pendukung bagi pengembangan pariwisata di sekitar Danau Poso.

Hal itu disampaikan Ellen saat mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng menghadiri pembukaan Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2023, di Alun-Alun Danau Poso Desa Tentena, Kabupaten Poso, Selasa 10 Oktober 2023.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng itu menyampaikan, pembukaan Festival Danau Poso 2023 merupakan momen yang penting untuk mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan Danau Poso di Sulteng.

Dia bilang, Danau Poso merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk keindahan panorama dan kegiatan ekowisata.

Olehnya, dia menyinggung soal pentingnya peran pemerintah dalam membangun infrastruktur dan fasilitas pendukung bagi pengembangan pariwisata di sekitar Danau Poso, hal ini meliputi pembangunan akses jalan yang lebih baik, pengembangan akomodasi dan fasilitas wisata, serta penyediaan layanan transportasi untuk para wisatawan.

Selain itu, Ellen Ester Pelealu juga menyampaikan pentingnya peran masyarakat setempat dalam mengembangkan pariwisata danau poso.

“Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelaku utama dalam kegiatan ekowisata dan menjaga kelestarian alam sekitar Danau Poso. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, pariwisata di Danau Poso dapat memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, dia menekankan pentingnya promosi dan pemasaran yang intensif guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Danau Poso.

Dengan melalui Festival Danau Poso, diharapkan dapat menarik perhatian dan minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, dan diharapkan festival ini akan menjadi ajang promosi dan memperkuat posisi Danau Poso sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sulteng. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *