Iklan HUT Morowali PT Vale

Jenazah Anggota Brimob Polda Kepri yang Hanyut di Sungai Diterbangkan ke Kampung Halamannya

Anggota Brimob Polda Kepri
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi melepas jenazah Brigadir Janwar Sobar Wijaya yang meninggal karena terseret arus sungai saat melakukan tugas pengejaran kelompok teroris. / Ist

ReferensiA.id- Anggota Brimob Polda Kepri yang sebelumnya dilaporkan terseret arus sungai di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah telah ditemukan. Jenazahnya pun langsung diterbangkan ke kampung halamannya, Senin 27 Juni 2022.

Dalam keterangan resminya, Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengatakan, Polri kehilangan Bhayangkara terbaiknya dari Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri), yang meninggal saat menjalankan tugas di bawah kendali operasi (BKO) operasi Madago Raya yang memburu kelompok teroris di wilayah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga:  Mengenal Cendy Si Anjing Pelacak yang Terlibat Pencarian Dokter Faisal di Tolitoli

Setelah semalam disemayamkan di Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Sulteng, jenazah Brigadir Janwar Sobar Wijaya pagi tadi langsung dilepas Wakapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Hery Santoso.

Peti jenazah warna putih tertutup bendera merah putih nampak diusung oleh rekan-rekan seprofesinya dan dimasukkan kedalam mobil ambulans yang sudah menunggu untuk diberangkatkan menuju tanah kelahirannya di Bogor, Jawa Barat melalui bandara Mutiara SIs Aljufri Palu.

Baca Juga:  Polisi Alumni Dregd di Sulteng Bagi-Bagi Takjil

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang menunggu di bandara turut melepas almarhum dengan memberikan doa di depan peti jenazah sebelum dimasukan kedalam pesawat.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, Polri telah kehilangan Bhayangkara terbaiknya yang selama ini telah mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Pagi ini telah dilepas jenazah Brigadir Polisi Janwar Sobar Wijaya anggota Satbrimob Polda Kepri BKO operasi Madago Raya untuk dikebumikan di tanah kelahirannya di Bogor, Jawa Barat,”ungkap Kombes Polisi Didik.