Polda Sulteng Bakal Gelar Razia, Ini 9 Pelanggaran Target Prioritas

Polda Sulteng Bakal Gelar Razia
Imbauan operasi keselamatan kepolisian. / Polda Sulteng

ReferensiA.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala 2022. Dalam operasi itu, Polda Sulteng bakal gelar razia dengan target prioritas terhadap beberapa pelanggaran.

Hal itu sesuai dengan imbauan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng yang telah beredar di sosial media.

“Coming Soon!! Operasi Keselamatan Tinombala 2022,” bunyi imbauan itu.

Dalam Imbauan Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, tercatat operasi tersebut bakal mulai dilaksanakan pada 1 hingga 14 Maret 2022.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto juga telah membenarkan imbauan tersebut.

“Iya Polda Sulteng dan jajaran mulai 1 sampai dengan 14 Maret 2022 akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Tinombala 2022,” ujar Didik dalam keterangannya, Senin 21 Februari 2022.

Kata dia, tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan, sebagai upaya mencegah terjadinya korban fatalitas kecelakaan lalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Didik juga mengatakan dengan adanya operasi kepolisian ini, masyarakat menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sulteng secara khusus dan di Indonesia pada umumnya.

Pada Operasi ini akan diterapkan kegiatan-kegiatan yang lebih dominan bersifat pre-emtif dan preventif meliputi penyuluhan, pembagian masker gratis dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Sedangkan untuk penegakkan hukum sifatnya selektif prioritas artinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka lantas akan ditindak dengan tilang,” jelas Kabidhumas.

Didik juga mengharapkan dengan langkah-langkah persuasif tersebut mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Daftar 9 Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas yang Jadi Target Operasi

1. Pengemudi yang menggunakan Handphone.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *