Iklan HUT korpri

Kejurnas Lari Trail Pertama Digelar di Sulteng, Diikuti 105 Atlet

Kejurnas lari trail pertama
Kejurnas pertama ALTI dibuka secara resmi, Jumat 15 Juli 2022. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) pertama. Kejurnas lari trail pertama itu digelar di Sulawesi Tengah pada 15-17 Juli 2022.

Dalam event lari lintas alam tersebut diikuti 105 atlet dari 15 provinsi. Para atlet akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, perak dan perunggu untuk beberapa nomor yang dilombakan.

Menurut Ketua ALTI Sulawesi Tengah Mohammad Affan, 15 provinsi yang mengirimkan atletnya yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  FPTI Sulteng Jadi Salah 1 Cabor Prioritas Sulteng Emas

“Nomor yang dipertandingkan jarak pendek 40 kilometer putra dan putri, jarak jauh 82 kilometer individual putra putri serta beregu putra dan putri, kemudian vertikal 6 kilometer individual putra dan putri,” ungkap Affan yang juga Ketua Panitia Kejurnas ALTI itu dalam sambutannya, dalam pembukaan Kejurnas ALTI pada Jumat, 15 Juli 2022.

Adapun medan yang bakal dilintasi oleh para atlet yakni sebagian wilayah di Kota Palu dan sebagian wilayah Kabupaten Sigi. Para atlet akan melintasi alam Gunung Gawalise.

Baca Juga:  Bima Arya Sanjung Pelaksanaan Kejurnas ALTI di Sulteng: Ekspose Alam dan Lahirkan Atlet Potensial

Lomba akan dimulai pada Sabu 16 Juli 2022 mulai pukul 05.00 Wita.

Sementara itu, Ketua Umum ALTI Bima Arya menyebut Kejurnas pertama lari trail ini akan menjadi awal bagi lahirnya kejuaraan-kejuaraan lari trail di Indonesia.

“Ini sejarah bagi indonesia, sejarah bagi lari trail, sejarah bagi Sulawesi Tengah, Kejurnas pertama Alti dimulai pertama di Indonesia,” ungkap Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor itu.