Iklan HUT Morowali PT Vale

Kepala BNPB Tinjau Langsung Kondisi Pasca Banjir di Torue Parimo, Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi

Kepala BNPB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat tiba di Bandara Udara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu, Minggu 31 Juli 2022. / Ist

ReferensiA.id- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Minggu 31 Juli 2022.

Dikutip dari laman resmi BNPB, hal itu dilakukan Suharyanto untuk meninjau langsung kondisi pascabencana banjir yang merenggut nyawa tiga orang warga Kabupaten Parigi Moutong pada Kamis, 28 Juli 2022 lalu. Selain 3 korban jiwa, 4 orang lainnya yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian.

Baca Juga:  6 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Mepanga Parimo

Di samping itu, kunjungan Kepala BNPB juga untuk memastikan pelaksanaan penanganan darurat bencana banjir bandang dapat berjalan dengan baik dan memprioritaskan kepada keselamatan masyarakat, serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga terdampak.

“Kami ingin memastikan penanganan darurat bencana banjir bandang di Parigi Moutong berjalan dengan baik. Kami juga ingin memastikan keselamatan masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar bagi yang terdampak menjadi prioritas utama”, ujar Suharyanto.

Baca Juga:  Sembilan Kecamatan di Tolitoli Terancam Bahaya Banjir

Pantauan ReferensiA.id, Kepala BNPB telah tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah menggunakan pesawat komersil. Kepala BNPB bakal melanjutkan perjalanan darat menuju Parigi Moutong.

Setibanya di Parigi Moutong, Kepala BNPB diagendakan untuk memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Banjir Bandang Parigi Moutong, yang dilanjutkan peninjauan lokasi dan penyerahan dukungan pemulihan pascabencana.

Baca Juga:  Banjir Desa Pohi Banggai Sebabkan 500 Warga Mengungsi

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Kakordalops Lukmansyah, Wakakordalops Ary Laksmana, Staf Khusus Kepala BNPB Richard Erlangga, Tenaga Ahli Kepala BNPB Jahidin Chilo, Plt. Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari.