News  

Ketua KPU Palu Lantik 138 Anggota PPS, Didominasi Perempuan

Kpu palu
Ketua KPU Palu melantik 138 anggota PPS, Minggu 26 Mei 2024. / Ist

ReferensiA.id- Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Palu bakal didominasi perempuan.

Ketua KPU Palu Idrus, baru saja melantik 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Palu, Minggu 26 Mei 2024.

Menurut Idrus, dari jumlah anggota PPS yang dilantik itu, ada 51 persen di antaranya perempuan.

“51 persen dari PPS yang dilantik adalah perempuan, mencerminkan partisipasi signifikan dari pemilih perempuan dalam Pemilu 2024. Ini menunjukkan kesiapan masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap tahap pemilihan,” ujar Idrus dalam sambutannya.

Sementara itu, PPS ini akan bekerja untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2024.

Usai dilantik, 138 PPS membacakan pakta integritas yang disaksikan Sekretaris Kota Palu Irmayanti Petalolo, berserta Forkompimda Kota Palu.

Idrus juga mengingatkan para PPS bahwa jam kerja PPS buka sesuai jam kantor, karena bisa saja bekerja hingga larut malam bahkan sampai dini hari.

Karena itu PPS diimbau membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya kelurahan, dengan begitu akan memberikan pelayanan yang terbaik.

Usai dilantik PPS diberikan waktu segera menentukan ketua. Idrus berharap ketua yang dipilih berdasarkan hasil musyawarah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *