Iklan HUT Morowali PT Vale

Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang di Torue Bertambah, Sudah 3 Orang Dilaporkan Meninggal

Banjir bandang di Torue
Tangkapan layar video banjir di Torue, Parigi Moutong. / Ist

ReferensiA.id- Korban jiwa akibat banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah bertambah.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong (Parimo) Rivai, hingga saat ini dilaporkan tiga orang meninggal dunia akibat banjir bandang di Torue.

“Sudah 3 korban meninggal,” ungkap Rivai saat dikonfirmasi ReferensiA.id, Jumat 29 Juli 2022 dini hari.

Baca Juga:  Tolitoli dan Touna Kebanjiran, Banggai Kekeringan, BPBD Sulteng Langsung Respons Cepat

Menurut informasi yang didapatkan, dari tiga korban jiwa akibat banjir bandang di Torue, dua korban meninggal akibat tejebak di dalam mobil.

“Dua orang sopir dan penumpang. Satuorg warga di sini,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 28 Juli 2022 malam.

Baca Juga:  Peringatan Dini BMKG: 12-13 Mei Sejumlah Wilayah Sulteng Berpotensi Hujan Lebat

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, banjir bandang di Torue membuat warga panik lantaran air tiba-tiba merendam perkampungan.

Sejumlah rekaman video bahkan beredar memperlihatkan kondisi di lokasi banjir. Beberapa rekaman video memperlihatkan warga yang tengah panik.

Di antara rekaman video yang beredar, juga terdengar warga menyebut ketinggian air mencapai satu meter. Bahkan sejumlah orang menyebut ada beberapa warga yang terpaksa menyelamatkan diri dengan naik ke bumbungan rumah.

Baca Juga:  Banjir Terus Berulang di Sintuwu, Saatnya Pemerintah Normalisasi Sungai

Selain itu, beberapa rekaman warga sedang minta tolong agar segera dilakukan evakuasi juga tersebar di sejumlah sosial media.

Belum diketahui pasti penyebab banjir bandang tersebut, namun dugaan sementara banjir terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi.