Iklan HUT Morowali PT Vale

OJK: Bank Sulteng Perlu Tingkatkan Modal

Bank Sulteng
Kepala OJK Sulteng Triono Raharjo (kedua dari kanan) saat menemui Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. / Ist

ReferensiA.id- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulawesi Tengah, Triono Raharjo mengungkapkan, kondisi Bank Sulteng saat ini dalam kondisi baik. Namun menurutnya, meskipun CAR Bank Sulteng sangat baik, tetapi perlu peningkatan modal sesuai ketentuan perbankan.

Triono Raharjo menyampaikan hal itu saat audiensi dengan Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura di ruang kerja gubernur, Senin 23 Mei 2022.Triono Raharjo baru dilantik sebagai Kepala OJK perwakilan Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Binary Option dan Robot Trading Forex Tak Pernah Dapat Izin OJK

Pada kesempatan itu, Triono Raharjo yang didampingi jajarannya memperkenalan diri dan sekaligus menyampaikan harapannya dapat bersinergi dengan Gubernur dan jajaran.

Sinergi dapat meningkatkan pembangunan Sulawesi Tengah dan mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Triono Raharjo meminta dukungan dari Gubernur Sulteng dalam menjalankan tugas sebagai kepala OJK di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  OJK Dorong Percepatan Akses Keuangan Lewat TPAKD Banggai Kepulauan

Gubernur Sulteng meminta agar Kepala OJK membantu Bank Sulteng. “Minta tolong dibantu Bank Sulteng agar dapat dapat bertumbuh dan sejajar dengan bank umum lainnya,” kata Rusdy Mastura seperti dikutip dalam siaran pers.

Gubernur juga meminta dukungan OJK kepada Bank Sulteng agar peran Bank Sulteng dapat mendukung bisnis industri yang ada di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  OJK-BEI Sosialisasikan Pasar Modal ke Pengusaha Muda di Banggai

Sementara itu, Kepala OJK Sulteng dan jajaran juga bertemu Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir di ruang kerja Wakil Gubernur.

Hal senada disampaikan Mamun Amir. Wagub meminta kepada Kepala OJK Sulteng dan Jajaran agar membantu Bank Sulteng dari sisi manajemen dan bisnis agar bisa sejajar dengan bank umum lainnya.