Iklan HUT korpri

Peluang Timnas Lolos ke Piala Asia Terbuka, Pemain Diminta Fokus

Peluang Timnas lolos ke piala asia
Rachmat Irianto merayakan gol kedua Timnas Indonesia yang ia lelesakkan ke gawang Kuwait. / pssi.org

ReferensiA.id- Kemenangan atas Kuwait membuka peluang Timnas lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka. Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun meminta agar pemain tetap fokus menjalani dua laga sisa di babak kualifikasi.

“Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI pada Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga:  FK Senica Umumkan Nama Witan Sulaeman

Ia pun berharap anak asuhan pelatih asal Korea Shin Tae-yong itu bisa tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya.

“Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang timnas Indonesia Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan yang dicapai. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri, dan merupakan tim kuat.

Baca Juga:  Indonesia vs Singapura, Shin Tae-yong Tak Ingin Adu Penalti

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” kata Irianto.

Seperti diketahu, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu 8 Juni 2022 malam, Skuad Garuda menang 2-1.

Baca Juga:  Viral, Video Witan Sulaeman Dijemput Mobil Pikap Saat Pulang Kampung

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 lewat eksekusi penalti, serta gol Rachmat Irianto menit ke 46′.

Dengan kemenangan ini membuat peluang lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka.