Penuh Drama, Indonesia Menang 4-2 Lawan Singapura

IMG 20211226 000435
Nadeo berhasil menyelamatkan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan bola penalti.

ReferensiA.id – Tim nasional Indonesia akhirny memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF 2020. Indonesia menang 4-2 lawan Singapura di leg kedua putaran semifinal.

Pertandingan antara Indonesia melawan Singapura di Stadioan Internasional berlangsung dengan dramatis. Membuat siapa saja yang menyaksikan jalannya pertandingan ikut senam jantung.

Di pertandingan itu, Singapura harus mengakhiri perlawanan hanya dengan delapan pemain di lapangan. Dua pemain bersama penjaga gawang mereka dihadiahi kartu merah.

Sejak awal laga, Indonesia langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya, pertandingan berjalan 11 menit Ezra Walian sudah mengoyak jala gawang yang dijaga H Sunny. Ia berhasil menyontek bola umpan manis dari Witan.

Usai gol pertama tercipta, kedua tim bermain lebih terbuka. Penguasaan bola berimbang 50:50.

Namun keberuntungan tidak berpihak ke Singapura, mereka kehilangan satu pemain pada menit 45+2 usai wasit memberi kartu kuning kedua kepada S Baharudin.

Belum sempat wasit meniup peluit akhir babak kedua, Timnas Singapura berhasil menyamakan kedudukan di menit 45+4 melalui Song Ui-Young. Ia memanfaatkan gemelut di muka gawang Nadeo.

Di babak kedua, Singapura memasukkan sejumlah pemain andalan yang dicadangkan. Meski bermain tanpa satu pemain di lapangan, mereka mampu mengimbangi permainan cepat Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Egy, Irfan Jaya dan Elkan Baggot yang baru masuk di separuh babak kedua mampu mengubah tempo permainan Timnas.

Sementara Singapura harus kembali kehilangan satu pemainnya di menit 67 usai I Fandi mendapatkan kartu merah.

Bermain dengan sembilan pemain, Singapura tidak kehilangan semangatnya. Mereka justru berhasil membalik keunggulan jadi 2-1 lewat tendangan bebas S Sulaiman di menit 74.

Skor 2-1 bertahan cukup lama. Indonesia baru bisa membalas gol penyama kedudukan di menit 87 lewat P Arhan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *