Persipal Kalah di Laga Perdana Meski Dominasi Pertandingan

Persipal Kalah di Laga Perdana
PS Tanbu Putra 1-0 Persipal Palu. / ist

ReferensiA.id – Persipal Palu gagal meraih poin di pertandingan pertama babak 64 besar Liga 3 putaran nasional. Persipal kalah di laga perdana dengan skor 1-0 atas PS Tanbu Putra di Stadion Galuh Ciamis, Rabu 9 Februari 2022.

Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak pada anak asuh pelatih Yusuf Mardani. Meski menguasai jalannya pertandingan, Persipal justru kebobolan lewat gol semata wayang Herfan H di menit 35′.

Bahkan Pelatih PS Tanbu Putra mengakui keunggulan Persipal dalam menguasai jalannya laga.

“Kalau kita menilai secara persiapan kami akui Persipal jauh lebih di atas dari kami. Tapi, kami bisa mengatasi pemain depan Palu yang kencang kencang,” ujar Pelatih Kepala PS Tanbu Putra Andi Abunawas usai pertandingan.

Sementara Persipal beralibi keberuntungan yang kali ini berpihak pada PS Tanbu Putra menjadi penyebab kekalahan mereka.

“Anak-anak sudah berusaha, hanya karena faktor kebertungan saja yang belum berpihak sama kita,” ungkap Asisten Pelatih Persipal Lukman Masiara.

Hal serupa juga disampaikan oleh kapten Persipal. “Kami menguasai permainan, tapi 40 persen dalam sepak bola itu faktor keberuntungan menjadi penentu. Inshaallah dua laga selanjutnya kita bisa menang,” ujar kapten Persipal Syarif Pirlo.

Selanjutnya Persipal akan melakukan laga lanjutan di babak 64 besar Liga 3 putaran nasional pada Jumat, 11 Februari 2022.
Persipal akan menghadapi Gabsis Sambas di Stadion Galuh Ciamis, pukul 15.15 WIB. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *