Iklan HUT Morowali PT Vale

PKB Kota Palu Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 untuk Umum, Hari Pertama 7 Orang Mendaftar

PKB Kota Palu
PKB Kota Palu mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024, Selasa 16 Agustus 2022. / Ist

ReferensiA.id- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. PKB Kota Palu membuka secara umum pendaftaran sejak Selasa 16 Agustus hingga Desember 2022 mendatang.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Palu, Ferri Novrianto menyampaikan, PKB Kota Palu membuka secara umum pendaftaran Bacaleg bagi warga negara Indonesia khususnya di Kota Palu, sebagai salah satu upaya mencari Caleg-caleg potensial yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:  Dosen FISIP Untad Ingatkan Mahasiswa Terkait Masalah Besar di Pemilu 2024

“Hari pertama ini, ada tujuh yang mengambil formulir pendaftaran,” ucap Ferri Novrianto, di Kantor DPC PKB Kota Palu, Selasa 16 Agustus 2022.

Ferri merincikan, Bacaleg yang telah mendaftar di hari pertama itu, yakni Daerah pemilihan (Dapil) Palu Utara – Taweli 1 orang. Dapil Palu Selatan-Tatanga 1 orang. Dapil Mantikulore- Palu Timur 2 orang dan Dapil Palu Barat-Ulujadi 3 orang.

Baca Juga:  PKS Sulteng Siapkan Kuota Khusus untuk Caleg Milenial

Kata Ferri, proses rekrutmen calon anggota legislatif dilakukan PKB mulai dari tingkat daerah hingga DPR RI, dan dilakukan secara gratis.

Di tempat yang sama, Sekretaris LPP DPC PKB Palu, Rahmat Hidayat menambahkan, meski telah mendaftar, tidak ada jaminan bagi Bacaleg untuk masuk sebagai calon legislatif nantinya.

Karena, setelah pendaftaran ditutup, partai akan melaksanakan tahapan selanjutnya. Membentuk tim untuk melakukan seleksi melalui survei internal di masing-masing Dapil.

Baca Juga:  KPU Palu Rancang 3 Opsi Dapil untuk DPRD Palu

“Nantinya, hasil survei yang akan menentukan siapa-siapa yang terakomodir dalam pencalegkan nanti,” terangnya.