Polres Palu Didatangi Kompolnas RI

Polres Palu
Tim Kompolnas RI lakukan pertemuan dengan pejabat di jajaran Polres Palu, Kamis 31 Maret 2021. / Ist

ReferensiA.id- Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mendatangi markas Kepolisian Resor (Polres) Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 31 Maret 2022.

Kedatangan Kompolnas tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Palu, dengan menggelar pertemuan bersama pejabat utama Polres Palu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran dan Kepala Unit (Kanit) jajaran Polres Palu.

Selain menjalankan tugas dalam kunjungan kerja, tim Kompolnas berada di Kota Palu juga untuk melakukan penelitian di wilayah Polres Palu.

“Selain itu juga saya ucapkan selamat atas kenaikan tipe dari Polres Palu menjadi Polresta,” ujar Ketua tim Kompolnas RI Yusuf SAg MH dalam keterangan yang diterima ReferensiA.id, Kamis malam.

Dalam kesempatan itu Ia berharap, dengan adanya peran pimpinan di kepolisian dapat mencegah anggota Polri melakukan pelanggaran.

“Tugas Kompolnas membantu dalam menentukan arah dan kebijakan pimpinan Polri. Serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota,” ujarnya.

Adapun sumber penelitian di wilayah Polresta Palu yakni Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Kasat Lalu Lintas (Lantas) beserta kapolsek jajaran Polres Palu.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno menyambut baik kedatangan tim Kompolnas RI, dalam rangka kunjungan kerja dengan topik pencegahaan pelanggaran anggota Polri di Polres Palu.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan, dapat berjalan sukses dan lancar,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno.

Adapun pertemuan tersebut digelar di ruang Rupatama Polres Palu, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *