Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Bantu Fasilitas Penunjang Puskesmas di Morowali

PT Vale
PT Vale serahkan bantuan berupa pendingin ruangan ke Puskesmas Bahomotefe di Morowali. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) memastikan komitmen dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan masyarakat.

Sebagai dukungan perseroan yang bergerak di industri pertambangan itu terhadap sektor kesehatan, pihak manajemen PT Vale menyerahkan bantuan berupa pendingin ruangan atau atau air conditioner (AC) ke Puskesmas Bahomotefe, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada akhir bulan lalu.

Baca Juga:  Produksi Nikel PT Vale Meningkat di Triwulan Tiga 2022

Sebanyak 10 unit pendingin ruangan dari manajemen PT Vale itu diterima langsung oleh Kepala Puskesmas, Hartia.

Bantuan tersebut bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale sektor kesehatan di daerah sekitar lokasi pemberdayaan.

Kepala Puskesmas Bahomotefe, Hartia menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PT Vale terhadap fasilitas kesehatan di Bahomotefe.

Baca Juga:  PT Vale Raih Dua Award Tingkat Asia

“Kami sangat senang atas bantuan ini, apalagi saat ini kami sedang melakukan persiapan reakreditasi puskesmas. Jelas kami butuh gedung, fasilitas, peralatan, dan lainnya yang terbaik,” ungkap Hartia, dikutip dari keterangan pers, Minggu 3 Juli 2022.

Hartia, menyatakan selama ini PT Vale telah banyak membantu peningkatan fasilitas kesehatan di kantornya. Dia menjelaskan tahap renovasi Puskesmas Bahomatefe akan dilakukan awal Juli ini.

Baca Juga:  Pangdam XIV Hasanuddin Harap Investasi PT Vale di Pomalaa Segera Beroperasi

Dia menjelaskan, peningkatan kualitas, kapasitas dan mobilisasi pasien menjadi fokus dalam renovasi di Puskesmas bertipe rawat ini.

Kata dia, saat ini pihaknya melayani rata-rata 20 pasien setiap hari, dan 6 ribuan pasien per tahunnya yang berasal dari Sembilan desa atau kelurahan.