PT Vale Komitmen Terapkan Good Mining Practice di Blok Bahodopi Morowali

PT Vale
Pertemuan antara CEO/Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Febriany Eddy dengan Anggota Komisi IV DPR RI di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

“Saat ini, di Luwu Timur, 99,9% tenaga kerja kami adalah warga negara Indonesia. Sebelum tujuh tahun, kami menargetkan ada putra/putri daerah yang dapat duduk di posisi direksi,” ungkap Febry optimistis.

Pada kesempatan itu pula, CEO PT Vale Febriany Eddy juga mengundang langsung Komisi IV DPRI RI untuk meninjau dan berkunjung ke kegiatan pertambangan Blok Sorowako, sekaligus bisa memberikan masukkan ke perusahaan untuk meningkatkan praktek Good Mining Practice. Sejalan dengan ini, Komisi IV akan merencanakan kunjungan yang dimaksud.

Untuk diketahui, komisi IV DPR RI melakukan reses dalam bentuk kunjungan dan diskusi dengan pemangku kepentingan di Morowali, Sulawesi Tengah.

Reses yang dilakukan anggota DPR RI fokus pada topik pengelolaan lingkungan dan kehutanan.

Diskusi dengan pemangku kepentingan melibatkan gubernur, bupati, perwakilan kementerian, dan PT Vale Indonesia sebagai pelaku usaha pertambangan.

Pada sambutannya, Bupati Morowali Taslim memanfaatkan kehadiran anggota DPR untuk melaporkan kegiatan tambang tanpa izin dan merusak lingkungan.

“Hal ini membutuhkan bantuan Bapak/Ibu untuk menyelesaikannya,” tutur Taslim.

Meski mengemukakan beberapa praktik negatif dari pelaku tambang, bupati tetap mengakui, bahwa pertambangan telah memberi kontribusi yang besar untuk ekonomi daerah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *