PT Vale Raih Penghargaan Padmamitra Award

PT Vale
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Vale Indonesia. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia menerima penghargaan Padmamitra Award 2022 kategori Kewirausahaan pada perhelatan bergengsi Forum CSR Indonesia 2023, di Jakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, yang didampingi oleh Plt Dirjen Dayasos Kementerian Sosial Beni Sujanto, dan Ketua Umum Forum CSR Indonesia Mahir Bayasut.

Perseroan yang bergerak di sektor pertambangan itu kembali meraih apresiasi terhadap komitmen sosial yang telah diterapkan di area pemberdayaan.

Plt Dirjen Dayasos Kementerian Sosial RI Beni Sujanto menyampaikan, Padmamitra Award adalah bentuk apresiasi kepada dunia usaha meliputi Perusahaan Swasta, BUMN, dan BUMD yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial di Indonesia.

“Kami berharap melalui Padmamitra Award, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia dapat lebih merata dan perusahaan dapat berkolaborasi pada Program PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara), yang merupakan program inisiasi dari Kementerian Sosial. PENA diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat penerima bantuan sosial agar dapat mengembangkan kewirausahaan dengan memberikan bantuan usaha.” ujar Beni.

Sementara Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago yang menerima penghargaan menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara.

“Program sosial kami yang dikemas dalam Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kewirausahaan memang menjadi salah satu yang kami unggulkan. Dengan menitikberatkan pada dorongan untuk kemandirian, program kewirausahaan kami telah mampu menarik lebih dari 100 unit usaha di area pemberdayaan, agar lebih maju dan berkembang. Rekognisi ini menjadi motivasi tambahan bagi kami,” ungkap Adriansyah.

Dia menjelaskan, aspek penilaian bidang kewirausahaan meliputi inisiatif pengembangan ekosistem UMKM yang bermitra dan berjejaring dengan kelembagaan ekonomi lokal BUMDesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) Anatowa Otolu y Kecamatan Nuha, serta BUMDESma Mahalona Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *