Rendy Saputra Harap Timnya Bermain Bagus Saat Hadapi Gresik yang Punya Pemain Berkualitas

Rendy Saputra
Rendy Saputra (kanan) dalam sesi konferensi pers jelang laga Gresik United vs Persipal Palu. / Ist

ReferensiA.id- Persipal Palu atau Persipal BU, sudah siap melakoni laga tandang perdana mereka di babak 12 besar Liga 2 Indonesia, saat melawan Gresik United pada Jumat, 12 Januari 2024 besok.

Meski pertandingan besok merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim, namun kedua tim tentu berupaya mencari tahu kekuatan dan kelebihan calon lawannya.

Pelatih Persipal Palu Syamsuddin Batola menyebut Rendy Saputra dan kawan-kawan sudah siap untuk menghadapi tuan rumah pada laga besok.

Mereka juga telah mempelajari potensi permainan lawan untuk menentukan strategi yang bakal digunakan pada laga menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Samudro.

“Kami sudah persiapkan untuk away. Pemain saya sudah siap untuk permainan besok,” kata Syamsuddin.

“Persipal sama Gresik mungkin pertama kali bertemu, tentunya kami juga mempelajari beberapa pertandingan di tempat lain, baik di (babak) 12 besar maupun sebelum 12 besar, termasuk kita mempelajari beberapa pemain,” jelasnya.

Dia pun mengakui beberapa nama pemain Gresik yang punya kualitas bagus. Dia bahkan menyebut sejumlah nama, di antaranya Viktor (Viktor Bertomeu) dan Samsul Arif, yang merupakan pasangan juru gedor dari Gresik United.

“Saya tahu Gresik juga memiliki ambisi apalagi bermain di kandang. Tapi itu juga sudah kita antisipasi,” tandasnya.

“Kami sih selalu menginginkan bermain penuh dedikasi, penuh semangat, kami pun realistis saja. Semua tim itu menginginkan kemenangan, tapi saya sampaikan ke tim tetap bermain semangat. Saya menyerahkan kepada tim, baik pemain yang bermain maupun yang tidak bermain,” ujar legenda PSM Makassar itu.

Kapten Persipal Rendi Saputra juga mengakui sejumlah pemain Gresik United yang punya kualitas di lapangan. Namun dia memastikan Laskar Tadulako sudah siap menghadapi klub yang diperkuat mantan punggawa timnas Indonesia Samsul Arif.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *