Stenli Gilbert, Pendiri Sekolah Alam Dongidongi Diganjar Penghargaan dari Pemprov Sulteng

Sekolah Alam Dongidongi
Stenli Gilbert (paling kanan) meraih penghargaan dari Dispora Sulawesi Tengah sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan tingkat provinsi tahun 2021. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tengah menobatkan Stenli Gilbert sebagai pemuda pelopor bidang pendidikan tingkat provinsi tahun 2021. Selain Stenli, dua pemuda lainnya juga meraih penghargaan masing-masing di bidang pariwisata dan wirausaha muda.

Stenli Gilbert adalah pendiri sekaligus pengajar di Sekolah Alam Dongidongi. Sekolah ini berada di Dusun IV, Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Sekolah alam yang berdiri pada 20 November 2015 mendidik 60 anak berbagai usia. Peserta didik bukan hanya berasal dari Kabupaten Sigi, tapi juga Poso.

“Sekarang pengajarnya masih sendiri. Ada relawan juga dari beragam profesi. Ada guru, perawat dan sebagainya. Relawan biasa datang seminggu sekali,” kata Stenli Gilbert kepada ReferensiA.id seusai menerima piagam penghargaan.

Stenli yang meraih gelar magister pendidikan di Universitas Tadulako Palu mengatakan, eksistensi sekolah alam ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat.

Dia berharap, sinergitas berbagai pihak terus terbangun demi pengembangan pendidikan di Sulawesi Tengah.

Stenli menerima piagam penghargaan itu pada acara Apresiasi Kepemudaan yang digelar Dispora Sulteng di ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 30 Desember 2021.

Selain Stenli, penghargaan juga diberikan kepada Moh Fikri Adil sebagai pemuda pelopor bidang pariwisata. Sedangkan wirausaha muda berprestasi diberikan kepada Satriadi Arifuddin.

Adapun organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) berprestasi dimenangi Lingkar Studi-Aksi untuk Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Sulteng.

Kadispora Drs Irvan Ariyanto MSi mengapresiasi pemuda-pemudi yang berhasil menumbuhkan karakter dan inovasi serta pelopor perubahan bagi lingkungannya.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai, tetap semangat berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *