Iklan HUT Morowali PT Vale

Sulteng dan Gorontalo Buka Peluang Sulsel Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2028

Tuan Rumah Bersama PON 2028
Sulteng dan Gorontalo beri peluang Sulsel jadi tuan rumah bersama PON 2028. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Pemprov Gorontalo mengajak Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028.

Saat ini, Sulteng dan Gorontalo telah menyatakan keseriusannya menjadi tuan rumah pada pesta multi olahraga berlevel nasional itu. Bahkan, dua provinsi bertetangga ini telah melaksanakan berbagai persiapan.

“Namun tidak menutup kemungkinan Provinsi Sulsel bisa bersama-sama bergabung menjadi tuan rumah bersama dan diharapkan dukungan kita semua agar tujuan kita dapat terwujud,” kata Ketua KONI Gorontalo, MN H Fikram AZ Salilama pada workshop membahas persiapan menjadi tuan rumah PON XXII – 2028 di Hotel Grand Q Gorontalo, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga:  Kota Palu Diguyur Hujan, Begini Prakiraan Cuaca Sulteng Hari Ini

Workshop mengangat tema “Dengan Semangat Workshop Kita Bulatkan Tekat Bersama Mensukseskan Gorontalo – Sulawesi Tengah Tuan Rumah PON XXII – 2028”.

Sejumlah pejabat menghadiri workhop di antaranya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Wakil Gubernur Gorontalo, unsur Forkopimda Gorontalo, Kepala OPD Gorontalo, Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng, serta pengurus KONI baik Sulteng maupun Gorontalo.

Baca Juga:  Kasus HIV/AIDS di Sulteng Terus Bertambah

Ketua KONI Gorontalo, Fikram AZ Salilama menyampaikan, pada kegiatan workshop I di Sulawesi Tengah telah disepakati tuan rumah bersama Sulteng-Go. Oleh karena itu, kata dia kiranya dapat disesuaikan dengan slogan tuan rumah bersama Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Mengaku Didukung Jawa Barat

Sementara itu, Sekretaris KONI Sulteng, Husen Alwi , menyampaikan bahwa dukungan Ketua KONI Pusat untuk mensukseskan Sulawesi Tengah dan Gorontalo sebagai tuan rumah bersama PON XXII 2028. Dukungan juga datang dari Gubernur dan Ketua KONI Jawa Barat dan bahkan bersedia mengumpulkan KONI se Indonesia.