Rumah Sehat Rakyat Virtual Diluncurkan, Jadi Akses Kesehatan Masyarakat

IMG 20211222 WA0104
Rumah Sehat Rakyat Virtual.

ReferensiA.id – Gerakan sosial Roa Jaga Roa di Kota Palu bersama Koalisi Perlindungan Kesehatan Masyarakat yang dikoordinir oleh Laporcovid-19 di Jakarta, meluncurkan Rumah Sehat Rakyat (RSR) Virtual.

Menurut Nudin Lasahido, pegiat di Roa Jaga Roa, Rumah Sehat Rakyat digagas sebagai upaya edukasi dan promosi kesehatan, literasi bencana, dan utamanya hak warga mengakses kesehatan.

“Roa Jaga Roa berharap RSR akan jadi gerakan bersama yang membesar untuk perbaikan tata kelola kesehatan di Indonesia,” ungkap Nudin, Rabu 22 Desember 2021.

Dijelaskan dalam keterangannya, dengan pendektan kerelawanan yang terbangun sejak pandemi melanda Indonesia pada Maret 2020, RSR hadir untuk memberi layanan pendampingan oleh tenaga kesehatan bagi pasien isolasi mandiri, termasuk dukungan non-medis.

“Layanan didapatkan secara gratis setelah mendaftar melalui WhatsApp Chatbot.”

IMG 20211222 WA0110
Roa Jaga Roa

Roa Jaga Roa sendiri lahir saat krisis pandemi melanda Kota Palu dan sekitarnya di sepanjang Juli hingga September 2021. Gerakan sosial itu digerakkan oleh para relawan dari berbagai latar belakang.

Kemudian Roa Jaga Roa ikut andil dalam upaya mewujudkan RSR. dan meluaskan gerakan sosial untuk tak sekadar merespons keadaan darurat, tapi juga menjadi akses kesehatan masyarakat. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *