News  

Wabup Lutim Sebut PT Vale Berkontribusi Besar dalam Pengembangan SDM

PT Vale
PT Vale gelar buka puasa bersama dengan KKLT di Makassar. / Ist

ReferensiA.id- Kontribusi PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup) Lutim Mochammad Akbar Andi Leluasa.

Hal tersebut disampaikan Mochammad Akbar Andi Leluasa saat hadir dalam Focus Group Discussion (FGD), Silaturahmi serta Buka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) di Hotel Swiss Belinn Makassar, Kamis 4 April 2024.

Focus Group Discussion tersebut, digelar KKLT bersama pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMA) Lutim dengan mengangkat tema ‘Membangun sinergi dan kolaborasi untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul di Luwu Timur.’

Aktivitas investasi khususnya pertambangan yang makin meluas di Luwu Timur, tentu membuka lapangan kerja yang besar.

Itu menjadi alasan KKLT menggelar Focus Group Discussion. FGD digelar untuk mendapatkan masukan pihak-pihak terkait untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk di antaranya PT Vale Indonesia.

Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa mengungkapkan, sinergi berbagai pihak baik pemerintahan dan swasta telah membuat indeks kepuasan masyarakat terhadap pemerintah mencapai angka 75,6 persen.

Bahkan dari sisi aspek pelayanan kesehatan, menyentuh angka 94,39 persen berdasarkan survei terakhir. Itu juga selaras dengan indeks pembangunan manusia yang meningkat menjadi 75,84 persen.

“Tahun lalu, APBD kita Rp1,9 triliun dan pada 2025 APBD kita targetkan akan mencapai Rp2 triliun. Itu sejalan dengan SDM kita yang baik, serta kehadiran pihak swasta yang ikut berkontribusi nyata,” ucap Akbar Leluasa dalam sambutannya.

Menurut dia, salah satu perusahaan di Sulsel, yakni PT Vale memberi kontribusi nyata untuk pemerintah daerah, membangun sinergi untuk pemberdayaan masyarakat, dan memberi kontribusi untuk Luwu Timur dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *