News  

Anggota DPRD Kolaka Ini Terpikat SRI Organik PT Vale

Anggota DPRD Kolaka
PT Vale dampingi petani kembangkan SRI Organik. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Kolaka Firlan M Alimsyah mengakut kepincut dengan beras organik yang dihasilkan oleh petani binaan PT Vale Indonesia (PT Vale).

Beras organik milik petani binaan PT Vale di Blok Pomalaa berhasil memikat hati Anggota DPRD Kolaka Firlan M Alimsyah, usai legislator itu mengonsumsi dan mengetahui manfaat dari beras organik

Beras organik tersebut merupakan bagian dari Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) dengan metode System of Rice Intensification (SRI) Organik yang diterapkan oleh petani binaan PT Vale.

Meski baru pertama kali melihat beras organik dan mendapatkan penjelasan manfaatnya jika dikonsumsi, Firlan langsung membeli beras tersebut.

Firlan mengetahui manfaat positif beras organik dari program pemasaran yang dilakukan PT Vale bersama petani binaan PT Vale di Blok Pomalaa melalui media sosial.

Akhirnya, Firlan langsung memesan sebanyak 25 kilogram beras organik. Tak hanya itu, dia berkesempatan bertemu petani dan melihat langsung areal persawahan SRI Organik.

Dia memuji beras organik yang dibeli langsung dari petani binaan PT Vale.

Menurutnya, beras tersebut sangat bagus untuk dikonsumsi meskipun sudah dingin, meskipun ia baru pertama kali mengonsumsi beras seperti ini.

“Beras ini sangat bagus dikonsumsi, higienis, sehat dan wangi,” katanya dalam keterangan, Selasa 27 Desember 2022, usai mengonsumsi beras organik tersebut

Tak hanya Firlan yang mengaku betapa besar manfaat beras organik, Kepala Desa Puubunga Sutaji mengatakan, petani sangat puas dengan hasil dari panen padi organik.

Sutaji pun baru musim ini mulai beralih dari padi anorganik ke organik, dan saat ini dia sementara menunggu panen.

“Saya beralih ke padi organik tahun ini dan belum panen, tetapi kalau saya dengar dari warga saya yang sudah panen, mereka sangat puas dengan hasilnya, harga beras organik juga mahal dan paling penting tidak kesulitan saat mencari pupuk. Selain itu, juga tekstur tanah terjaga atau dari segi lingkungan sangat baik,” ujar Sutaji.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *