News  

Celebes Bergerak dan Satgas PPKS Untad Kerja Sama Ciptakan Kampus Bebas Kekerasan Seksual

Celebes Bergerak
Ist

ReferensiA.id- Celebes Bergerak dan Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Tadulako (Untad) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU, terkait kerja sama dalam upaya menciptakan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Penandatanganan berlangsung di ruang Satgas PPKS UNTAD, dihadiri langsung oleh Ketua Satgas pada Kamis, 30 Mei 2024.

Adapun penandatanganan ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Celebes Bergerak dalam upaya memperkuat komitmen untuk menciptakan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Nota Kesepahaman ini mencakup berbagai aspek, termasuk pencegahan, pendampingan kasus, dan dukungan program-program terkait kerja-kerja dari Satgas PPKS.

Program Officer Gen-G Celebes Bergerak Khairul Syahputra menyatakan, kerja sama ini adalah bukti nyata dari komitmen mereka untuk mencegah dan juga dapat memberikan dukungan kepada kerja-kerja Satgas PPKS ke depan.

“Kami berharap dengan adanya MoU ini, dapat membantu dukungan program-program yang akan dilaksanakan oleh Satgas PPKS Untad ke depan dengan lebih efektif dan menyeluruh,” katanya.

Sementara Ketua Satgas PPKS Dr Nudiatulhuda Mangun mengatakan, mereka sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Celebes Bergerak.

“Dengan MoU ini akan bersinergi melalui program-program yang bertujuan untuk mencegah dan mendampingi kekerasan seksual yang ada di ruang lingkup kampus dengan beberapa kegiatan seperti sosialisasi di tingkat mahasiswa,” jelasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *