Iklan HUT korpri

DPRD Sulteng Dorong Pemerintah Berdayakan Nelayan dengan Fasilitas dan Pembentukan Koperasi

DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa'ada (bersalaman, kiri) saat menghadiri peringatan Harkannas ke-9 di Parimo. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (DPRD Sulteng) Dr Ir Alimuddin Pa’ada MS menyampaikan, daerah Sulteng memilki potensi yang sangat besar pada sektor kelautan dan perikanan.

Oleh karena itu, kata dia pemerintah harus mendorong dengan cara memberdayakan masyarakat nelayan dan meyiapkan segala fasilitas yang ada dan kalau bisa pemerintah membentuk koperasi nelayan.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Sulteng Gelar FGD Mengenai Perda Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika

“Sehingga segala kebutuhan para nelayan kita dapat terpenuhi sehingga hasil yang diproleh akan semakin meningkat dan tidak menutup kemungkinan daerah kita menjadi salah satu daerah pemasok utama sumber perikanan pada daerah sendiri maupun pada daerah-daerah di luar wilayah Sulteng,” ujar Alimuddin Pa’ada seperti dikutp siaran pers.

Hal itu disampaikan Alimuddin Pa’ada saat hadiri puncak peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-9 Tahun 2022 di Kabupaten Parigi Moutong, Senin 21 November 2022. Alimuddin Pa’ada hadir mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira SP MP.

Baca Juga:  8 Anggota DPRD dari Nasdem Terancam PAW

Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng menyampaikan selamat memperingati Hari Ikan Nasional ke-9 tahun 2022.

Dia berharap peringatan Hari Ikan Nasional tahun ini dapat menjadi suatu momentum yang baik bagi daerah Provinsi Sulteng khususnya pada sektor kelautan dan perikanan.

Pelaksanaan peringatan Hari Ikan Nasional yang ke-9 tahun 2022 ini, Provinsi Sulteng telah menjadi tuan rumah.

Baca Juga:  Partai Buruh Optimis Rebut 8 Kursi di DPRD Sulteng, Mampukah Geser Dominasi Nasdem?

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan kehormatan yang luar biasa yang diberikan kepada pemerintah daerah Provinsi Sulteng,” ujarnya.