Ketua Komisi I DPRD Sulteng Sebut Penataan Arsip yang Baik Penting bagi Pengembangan Pemerintahan

Ketua Komisi I DPRD Sulteng
Sri Indraningsih Lalusu saat menjadi narasumber pada kegiatan workshop yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi I DPRD Sulteng Sri Indraningsih Lalusu menyebut penataan arsip yang baik penting untuk pengembangan penataan administrasi pemerintahan di daerah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan workshop yang bertemakan Percepatan Penetapan Kebijakan Kearsipan dan Perencanaan Program Kearsipan di Daerah

Kegiatan Workshop tersebut digelar oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), bertempat di Hotel Millenium Sirih Jakarta pada akhir bulan lalu.

Pada kesempatan itu, Sri Indraningsih Lalusu menyampaikan, kegiatan yang digagas oleh ANRI itu sangat menarik dan banyak manfaatnya, terutama karena menghadirkan peserta dari berbagai daerah.

Begitu banyaknya peserta mempertanyakan mengenai kearsipan yang akan mereka implementasikan, mengigat ini sangat membantu untuk penataan kerasipan, terutama berada di organisasi perangkat daerah yang membutuhkan banyak pengetahuan menenai kearsipan, bagaimana arsip statis arsip dinamis dan bagaimana mereka merealisasikan tentang tata kelola kerasipan.

“Sangatlah menjadi perhatian bahwa menata arsip yang baik sangat penting bagi pengembangan kita menata pemerintahan di daerah. Ini cukup menunjang kegiatan yang berada di pemerintahan (berjalan dengan) baik,” ungkap politisi PDIP itu.

Dia menegaskan, pengarsipan sangat berpengaruh terhadap baiknya administrasi pemerintahan.

“Bagaimana administrasi yang baik ditentukan melalu pengarsipan yang benar juga,” jelas Ketua Komisi I DPRD Sulteng itu. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *