Kota Palu dan Wilayah Ini Perlu Waspada, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca

Peringatan dini cuaca
BMKG

ReferensiA.id- Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah bakal kembali diguyur hujan pada Rabu, 29 Maret 2023 hari ini.

Bahkan, BMKG Sulawesi Tengah juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk sejumlah wilayah.

“Peringatan Dini: Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di Mota/Kab: Kota Palu, Sigi, Parimo, Poso, Morowali Utara, Tojo Una-Una, Bangggai dan sekitarnya,” tulis prakirawan BMKG, dikutip ReferensiA.id.

Berdasarkan peringatan dini tersebut, masyarakat perlu waspada terhadap potensi yang ditimbulkan.

Sementara itu, prakiraan cuaca Sulawesi Tengah berdasarkan wilayah dan waktu sebagai berikut;

Pagi – siang hari potensi berawan di wilayah Kota Palu (Seluruh wilayah), Sigi (Seluruh wilayah), Donggala (Seluruh wilayah), Parimo (Seluruh wilayah), Poso (Seluruh wilayah), Touna (Seluruh wilayah), Morowali (Seluruh wilayah) dan Morowali Utara (Seluruh wilayah).

Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Buol (Seluruh wilayah), Tolitoli (Seluruh wilayah), Banggai (Seluruh wilayah), Banggai Kepulauan (Seluruh wilayah) dan Banggai Laut (Seluruh wilayah).

Kemudian pada siang – malam hari potensi berawan di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Seluruh wilayah) dan Banggai Laut (Seluruh wilayah).

Lalu berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kota Palu (Seluruh wilayah), Sigi (Seluruh wilayah), Donggala (Seluruh wilayah), Parimo (Seluruh wilayah), Poso (Seluruh wilayah), Touna (Seluruh wilayah), Buol (Seluruh wilayah), Tolitoli (Seluruh wilayah), Morowali Utara (Seluruh wilayah), Morowali (Seluruh wilayah) dan Banggai (Seluruh wilayah).

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *