“Tanpa dukungan dari berbagai pihak, target penerimaan yang dibebankan kepada KPP Pratama Palu akan sulit tercapai terutama dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Bangun.
Kata dia, tahun 2022 merupakan tahun prestasi bagi KPP Pratama Palu, karena berbagai prestasi telah diraih di tahun ini, di antaranya predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Kementerian/Lembaga Khusus Tahun 2022 dalam program Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB.
Penghargaan yang diperoleh tersebut, kata dia, diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi semua pihak untuk tetap menjunjung tinggi integritas dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak serta meningkatkan kualitas pelayanan di KPP Pratama Palu.
Selain itu, untuk terus meningkatkan capaian penerimaan pajak, KPP Pratama Palu di bawah komando Bangun terus berupaya melakukan proses meningkatkan kepatuhan wajib pajak dengan memberikan pelayanan yang lebih baik, serta melakukan pengawasan dan penegakan hukum.
“Semua itu kita coba lakukan seoptimal mungkin,” jelasnya.
Dia pun meminta agar wajib pajak untuk patuh dan peduli pajak, sebagai salah satu sumber dalam membangun negeri dan mensejahterakan seluru masyarakat.
“Pajak saat ini bukan sesuatu yang perlu ditakutkan. Pajak ini memang kebutuhan negara untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. RED