Iklan HUT korpri

Nasdem Lapor Polisi Soal Pencurian Bendera Partai

Nasdem lapor polisi
Wakil Ketua Bidang Media DPD Partai Nasdem Kabupaten Donggala Ahmad Muhsin memperlihatkan surat bukti laporan di kepolisian. / Ist

ReferensiA.id- Partai Nasdem lapor polisi terkait kasus pencurian bendera ke Polres Donggala. Hal itu di sampaikan Wakil Ketua Bidang Media DPD Partai Nasdem Kabupaten Donggala Ahmad Muhsin usai melaporkan kasus tersebut pada jum’at, 27 Mei 2022 sore.

Menurut Ahmad, laporan kasus pencurian bendera partai Nasdem telah diterima pihak Reserse Kriminal Polres Donggala dengan nomor laporan polisi : LP/B/112/V/2022/SPKT/POLRES DONGGALA/POLDA SULAWESI TENGAH.

Baca Juga:  Kadin Donggala Gelar Festival Libatkan UMKM dan Bumdes

Dalam laporan tersebut, Ahmad yang didampingi Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Donggala Sahlan L Tandamusu itu menjelaskan, pencurian puluhan bendera partai terjadi pada rabu, 25 Mei 2022 malam.

Bendera yang dicuri sebelumnya terpasang di Kecamatan Banawa dan Banawa Tengah. “Bendera partai yang di curi itu sudah terpasang di halaman rumah setiap pengurus DPRt atau ranting,” Kata Ahmad.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 2 Pelajar yang Sering Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Kota Palu

Ahmad menambahkan, bendera partai yang terpasang dan dicuri itu adalah program bendernisasi.

Kata dia, seharusnya jika ada yang keberatan dalam pemasangan tersebut disampaikan ke pihak partai, bukan malah mencuri bendera tersebut.

“Kami melapor ke polisi agar supaya aktor di balik pencurian bendera partai ini bisa terungkap,” Jelas Ahmad.

Bendera partai yang dicuri di wilayah kecamatan Banawa dan Banawa Tengah, tepatnya di Kelurahan Kabonga, Desa Kolakola, Lumbu Dolo, Lampo dan Desa Powelua.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Dorong UMKM Donggala Manfaatkan Kredit Bunga Rendah

Sebelumnya pihak Partai Nasdem menyebut pelaku pencurian bendera partai itu diduga terorganisir. Tidak tanggung-tanggung, puluhan bendera partai besutan Surya Paloh itu hilang. RED