Iklan HUT Morowali PT Vale

Nasdem Sulteng Buka Peluang Dukung Rusdy Mastura Lagi di 2024

Nasdem Sulteng
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali saat berdiskusi dengan sejumlah awak media saat buka puasa bersama di Kantor DPW Nasdem Sulteng. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Meskipun pemilihan umum (Pemilu) 2024 terbilang masih lama, namun partai politik sudah mulai memanaskan mesin politiknya jauh-jauh hari. Termasuk Nasdem Sulteng.

Bahkan, untuk siapa sosok calon kepala daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bakal diusung pada pemilihan serentak mendatang, Nasdem sudah mulai memberi gambaran.

Nama Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, disebut masih punya peluang besar untuk mendapat dukungan partai besutan Surya Paloh itu.

Baca Juga:  Abigail Pinkan Sanders Kiolol Dapat Dukungan Pemprov Sulteng

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali bilang, Nasdem Sulawesi Tengah tidak menutup kemungkinan akan kembali mengusung Rusdy Mastura pada pemilihan gubernur 2024.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Rusdy Mastura selama menjabat sebagai Gubernur. Di antaranya memuaskan masyarakat selama ia memimpin.

“Semuanya tergantung keinginan masyarakat. Lagi pula masih terlalu dini kalau kita memutuskan sekarang. Rusdy Mastura baru menjabat sepuluh bulan,” ungkap Ahmad M Ali yang kini tengah mengambil alih jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Selasa 12 April 2022.

Baca Juga:  28 Ribu Hektare Lahan di Sulteng Jadi Hutan Sosial, Tersebar di 3 Kabupaten

Seperti diketahui, pada Pilkada 2020 lalu Nasdem bersama sejumlah partai koalisinya berhasil mengantarkan pasangan Rusdy Mastura-Ma’min Amir menduduki kursi Gubernur dan Wakil-Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024.

Jika tidak ada aral melintang, wacana dukungan Partai Nasdem terhadap pria berusia 71 tahun saat dilantik pada 2021 lalu itu, untuk maju di periode kedua pada 2024 mendatang bisa saja terjadi.

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi Lansia Masih Jauh dari Target di Sulteng

Namun arah politik tak ada yang bisa menebak. Saat ini Rusdy Mastura hanya dituntut untuk melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur Sulawesi Tengah. RED