Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

Bawaslu Morowali Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Morowali
Bawaslu Morowali gelar rapat evaluasi terkait pengawasan Pemilu 2024. / Ist

ReferensiA.id- Bawaslu Morowali menggelar rapat evaluasi pengawasan dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kegiatannya dilaksanakan selama dua hari, 28 — 29 Maret 2024.

Rapat evaluasi ini, dibuka oleh Dewi Tisnawati selaku Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah. Peserta kegiatan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Morowali.

“Setelah kita melakukan pengawasan Pileg dan Pilpres, selanjutnya tanggung jawab kita sebagai pengawas yakni mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada,” kata Dewi Tisnawati.

Dia bilang, pada Pemilu baru-baru ini di Sulawesi Tengah, ada sejumlah daerah menjadi pusat perhatian yang mana Kabupaten Morowali salah satunya. Selanjutnya Kabupaten Banggai dan Kota Palu.

“Fungsi kita adalah mengawasi. Kita ini digaji dengan uang negara, dan uang negara itu sebahagian dari pajak yang dibayar oleh rakyat. Maka dari itu, kita harus betul-betul menjalankan tugas ini penuh tanggung jawab,” urainya.

“Mudah-mudahan Panwascam Morowali yang ada hari ini masih bisa terpilih lagi untuk tahapan Pilkada nanti. Semuanya itu tergantung peniliaian soal kinerja,” tambah Dewi Tisnawati.

Tampak pada rapat koordinasi, dari  Bawaslu Provinsi Sulteng didampinngi anggota Bawaslu Morowali yakni Elsevin Lansinara, Sarifa Fadila Abubakar Kordiv HP2H Bawaslu Morowali, dan Nursia Kepala Sekertariat Bawaslu Morowali. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *