Nilam Sari Lawira Dorong Organisasi Perempuan Ciptakan Kader untuk Berkiprah di Parpol

Nilam Sari Lawira
Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira foto bersama Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr Hj Nilam Sari Lawira SP MP dorong organisasi perempuan menciptakan kader yang akan siap berkiprah di partai politik (parpol).

“Saya berharap organisasi- organisasi perempuan dapat menciptakan kader-kader yang dapat direkomendasikan kepada partai apa saja,” kata Nilam Sari Lawira saat menerima kunjungan dari Badan Musyawarah Islam Wanita Indonesia (BMIWI) Sulteng di ruang kerja Ketua DPRD, Jumat 28 Juli 2023.

Nilam Sari Lawira yang juga Ketua DPW Nasdem Sulteng menerangkan, partai politik sangat kesulitan mencari kader perempuan yang mumpuni yang siap secara intelektual.

Menurutnya, penting bagi perempuan berada di partai agar kepentingan perempuan dapat terwakilkan dan disuarakan.

Sementara itu, perwakilan BMIWI Sulteng menyampaikan bahwa kunjungan kali ini merupakan silaturahmi sebagai organisasi perempuan terhadap Ketua DPRD Sulteng yang merupakan perempuan

Nilam Sari Lawira juga menyampaikan beberapa hal kepada BMIWI yaitu bagaimana menciptakan iklim organisasi yang mandiri.

Selain itu, mempunyai program yang berorentasi pada pemberdayaan perempuan serta ikut terlibat langsung dalam di tengah-tengah masyarakat.

“Saya akan lebih suka dengan kegiatan yang tidak hanya pada tataran teoritis tapi sudah pada kegiatan yang langsung menyentuh pada masyarakat,” ucapnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *