PT Vale Target Groundbreaking di Bahodopi Pada Kuartal Pertama

Bahodopi
Pihak PT Vale meminta dukungan MIND ID agar proyek pengembangan smelter di Bahodopi dan Pomalaa bisa terealisasi pada 2022. / PT Vale

ReferensiA.id – CEO PT Vale Febriany Eddy meminta dukungan MIND ID agar proyek pengembangan smelter di Bahodopi dan Pomalaa bisa terealisasi pada 2022. Dia target bisa groundbreaking di Bahodopi pada kuartal pertama.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tahap groundbreaking di Bahodopi pada kuartal pertama, sedangkan di Pomalaa diperkirakan bergulir pada kuartal ketiga tahun 2022,” ucap Febriany.

Bagi PT Vale, keberlangsungan proyek tersebut tak sekadar memenuhi amanat Kontrak Karya, tetapi juga kewajiban moral kepada masyarakat setempat.

Hal itu dikemukakan Febriany saat menerima kunjungan Komisaris Utama (Komut) Mining Industry Indonesia (MIND ID) Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada 27-29 Desember 2021.

Kedatangan tersebut merupakan yang pertama kali sejak MIND ID selaku holding industri pertambangan resmi menjadi pemegang saham terbesar kedua di PT Vale dengan kepemilikan 20%.

Kunjungan hari pertama diisi dengan perkenalan antara rombongan MIND ID dengan Manajemen dan leaders dari sejumlah departemen di PT Vale.

Selain itu, berlangsung pula penanaman Eboni dan Agathis di fasilitas pembibitan modern (nursery) sebagai simbol dukungan PT Vale dan MIND ID terhadap rehabilitasi lahan pascatambang secara berkelanjutan.

Pada hari kedua, rombongan mengunjungi area operasional PT Vale, antara lain Process Plant, Mining Harapan, dan PLTA Balambano.

Febriany juga menegaskan komitmen PT Vale dalam menjalankan praktik-praktik pertambangan berkelanjutan.

Kepedulian terhadap kehidupan generasi mendatang dan pelestarian lingkungan ditunjukkan dengan upaya PT Vale yang secara konsisten tidak pernah mengekspor bijih nikel mentah sejak awal berdiri tahun 1968 hingga kini.

Hasil produksi diekspor setelah melalui proses pengolahan menjadi produk antara (nikel dalam matte).

Doni Monardo Apresiasi PT Vale Menjaga Ekosistem

Sementara itu, Komisaris Utama MIND ID Doni Monardo mengungkapkan rasa bangga kepada PT Vale yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *