Iklan HUT Sulteng DPRD
News  

Relawan Santri Dukung Ganjar Beri Pelatihan Barista dan Desain Grafis Santri di Ponpes Miftahul Khairaat

Relawan Santri Dukung Ganjar
Koordinator Nasional Relawan SDG Acep Amiruddin (kanan). / Ist

ReferensiA.id- Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) untuk pertama kalinya melakukan safari ke pondok pesantren (ponpes) di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu 24 Mei 2023.

Ponpes Miftahul Khairaat di Jalan Sis Aljufri II, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu menjadi lokasi pertama yang dikunjungi SDG.

Selain mempererat tali silaturahmi, para santri Ponpes Miftahul Khairaat mendapat pelatihan barista dan desain grafis.

“Trainer pelatihan barista ini berasal dari komunitas barista di Kota Palu. Demikian pula pelatihan desain grafis dibawakan oleh konten kreator di sini,” ujar Koordinator Nasional SDG Acep Amiruddin.

Acep menuturkan, pelatihan semacam ini sengaja digelar agar para santri dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman khususnya di bidang industri kreatif.

Pada kesempatan itu, SDG juga memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan pimpinan Ponpes Miftahul Khairaat, Masni.

Acep pun menegaskan Relawan Santri Dukung Ganjar bukan berasal dari bagian partai politik tertentu.

“Relawan ini bukan dari partai. Bantuan yang kami berikan berasal dari para donatur yang mempunyai visi yang sama, mendukung Bapak Ganjar Pranowo. Saat ini banyak lulusan santri yang sukses menjadi pengusaha,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah SDG Sulteng, Rezha Rinaldy Intjemakkah menyebut pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa di ponpes-ponpes lainnya.

Ia berharap kehadiran SDG dapat memberikan manfaat khususnya bagi peningkatan keterampilan santri di Sulawesi Tengah.

“Insya Allah pelatihan-pelatihan semacam ini akan berkelanjutan di lokasi lain. Jenis pelatihannya akan disesuaikan dengan kebutuhan ponpes,” kata Rezha.

Perwakilan Pimpinan Ponpes Miftaahul Khairaat Palu, Masni mengapresiasi kehadiran SDG untuk memberikan pelatihan kepada santri binaannya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *