Iklan HUT Morowali PT Vale

Sekretariat DPRD Sulteng Gelar Forkom Sekwan Sesulteng dan Workshop JDIH

Sekretariat DPRD Sulteng
Peserta Workshop Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). / Ist

ReferensiA.id- Sekretariat DPRD Sulteng menggelar kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah di Hotel Best Western Plus Coco, Palu, Selasa 20 September 2022.

Kegiatan yang diikuti hampir seluruh pejabat di jajaran Sekretariat DPRD Sulteng ini dirangkaikan dengan Workshop Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Dr Rudi Dewanto, SE., MM yang mewakili Gubernur Rusdy Matura membuka kegiatan ini mengatakan, forkom Sekwan Sesulteng ini pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun vakum dan tidak dapat dilaksanakan karena terkendala pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Kondisi Hutan Indonesia Dapat Dipantau dengan Global Forest Watch

Menurutnya, forum yang diadakan oleh Sekretariat DPRD Sulteng ini adalah wahana strategis untuk menyatukan persepsi dan sinergi antar Sekretaris Dewan kabupaten kota Sesulteng. Sehingga, semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan tugas dan fungsi sekretaris dewan.

Apalagi kata Rudi, dengan mengusung tema “Peningkatan dan Pendayagunaan Dokumentasi dan Informasi Hukum”. Dia mengharapkan, Sekwan dan jajarannya dapat membekali kompetensi keilmuan sekaligus menguatkan kelembagaan dan citra DPRD pada masa mendatang.

Baca Juga:  PT Vale Gandeng Tenaga Kesehatan dan Komunitas Gencarkan Literasi Tanaman Herbal

Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si mengatakan, sekretariat DPRD merupakan perangkat daerah yang memberikan pelayanan prima kepada pimpinan dan anggota DPRD.

Sehingga, dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas, fungsi serta hak DPRD di dalam menjalan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan.