Iklan HUT Morowali PT Vale

Sulteng dan Gorontalo Mantapkan Persiapan Tuan Rumah PON 2028

Tuan Rumah PON 2028
Wakil Gubernur Sulteng Mamun Amir

ReferensiA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah dan Pemrov Gorontalo terus memantapkan persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasioal (PON) XXII tahun 2028 mendatang.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs Mamun Amir mewakili Gubernur menghadiri undangan Gubernur Gorontalo untuk mengikuti workshop persiapan tuan rumah bersama.

Adapun pelaksanaan workshop akan dilaksanakan di Grand Q Hotel, Gorontalo, Selasa , 11 Januari 2022. Warkshop akan dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Baca Juga:  Witan Sulaeman Dinobatkan Jadi Duta Senyum Sulawesi Tengah

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir berharap niat Gubernur Sulawesi Tengah bersama Gubernur Gorontalo menjadi tuan rumah PON XXII 2028 dapat terwujud.

Menurutnya, kegiatan ini dapat memacu pembangunan infrastruktur daerah dan juga sebuah kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Sehingga perlu persiapan yang baik dan matang untuk melaksanakan event olahraga yang bertaraf nasional,” kata Wagub dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  UNDP dan KfW Evaluasi Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulawesi Tengah

Wakil Gubernur dan rombongan sudah berangkat Ke Gorontalo lewat perjalanan darat pada Minggu 9 Januari 2022 dan tiba di Gorontalo pada Senin 10 Januari 2022.

Wakil Gubernur didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Halima Mamun; Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Irfan MSi.

Selain itu, Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu, Wakil Sekretaris dan Bendahara Tengah, serta pejabat lainnya mendampingi kunjungan Wagub. red