Iklan HUT Morowali PT Vale

TPID Sulteng Susun Peta Jalan Pengendalian Inflasi

TPID Sulteng
Pj Sekdaprov Ir H Moh Faisal Mang MM saat membuka kegiatan high level meeting TPID Sulteng. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tengah menggelar High Level Meeting dalam rangka penyusunan roadmap atau peta jalan pengendalian inflasi 2022-2024 di Hotel Santika Palu, Rabu 12 Januari 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Pj Sekdaprov Ir H Moh Faisal Mang MM saat membuka kegiatan mengapresiasi pelaksanaan high level meeting. Pertemuan penting ini dalam rangka mengendalikan dan menjaga pergerakan inflasi daerah agar tetap berada pada tingkat yang rendah dan stabil sesuai pemerintah tetapkan.

Baca Juga:  Witan Sulaeman Dinobatkan Jadi Duta Senyum Sulawesi Tengah

“Oleh karena itu saya berharap peta jalan dapat tersusun dengan memperhatikan strategi 4 K yaitu ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi yang efektif,” jelas Faisal Mang.

Dia mengharapkan kepada seluruh tim pengendalian inflasi daerah segera melakukan percepatan penyusunan peta jalan pengendalian inflasi periode tahun 2022-2024. Selanjutnya, menyampaikan kepada pokja Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) paling lambat 15 Januari 2022.

Baca Juga:  Pelaku Penelantaran Anjing di Bali Diduga Berasal dari Kota Palu

Satu hal yang penting lanjut Gubernur yaitu agar peta jalan disusun mengacu pada peta jalan TPIP dan disinkronkan dengan misi kepala daerah yang tercantum dalam RPJMD Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Faisal Mang berharap pihak pemerintah agar memiliki pemikiran yang sama karena akan berdampak luas kepada masyarakat terutama menjelang hari besar keagamaan karena banyak sektor yang terkait.

Baca Juga:  Sabu-Sabu Seberat 29 Kg Hasil Penangkapan di Sojol Donggala Dimusnahkan

Lebih lanjut dikatakannya covid 19 juga memiliki dampak dari inflasi sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan bahwa terjadi inflasi -2.