News  

Tumpahan Solar di Jalan Sebabkan Pengendara Celaka Hingga Masuk Rumah Sakit, Sopir Truk Serahkan Diri ke Polisi

Tumpahan Solar
Polisi amankan sebuah truk yang Tumpahkan Solar ke jalan hingga sebabkan puluhan pengendara alami kecelakaan. / Ist

ReferensiA.id- Sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit usai alami kecelakaan akibat kondisi Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang licin usai terkena tumpahan solar.

Para pengendara itu terjatuh dan mengalami cedera luka. Salah satu korban, Putri (22 tahun) terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit SIS Aljufri Palu usai mengalami luka di bagian dahi, dagu dan lutut. Warga yang beralamat di Jalan Suharso itu saat ini dalam penanganan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kejadian itu bermula pada Sabtu, 7 Mei 2023, sekira pukul 07.30 Wita. Menurut sejumlah saksi, puluhan pengendara sepeda motor terjatuh di lokasi.

Baca Juga:  Polsek Palu Barat Libatkan Masyarakat dalam Program “Berantas Pekat”

Warga setempat pun langsung membantu para pengendara yang terjatuh akibat kondisi badan jalan yang menjadi licin akibat terkena tumpahan solar dari sebuah truk yang melintas.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah mengamankan kendaraan yang diduga menumpahkan solar ke jalan.

“Kami langsung mencari dan mengamankan truk yang menumpahkan solar di sepanjang Jalan Wahid Hasim ke Polsek Palu Barat,” Kata Kapolsek Palu Barat AKP Rustang.

Baca Juga:  Puluhan Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan Akibat Tumpahan Solar di Jalan KH Wahid Hasyim Palu

Selain telah mengamankan satu unit truk jungkit bernomor polisi DM 9576 A, Kapolsek Palu Barat juga menyebut sopir truk yang menumpahkan solar di jalan telah menyerahkan diri. Meski sebelumnya sempat kabur.

“Sekarang kami fokus inventarisir korban-korban yang luka dan rusak kendaraannya,” ujar Rustang.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menutup arus lalu lintas dan mengalihkan ke jalan alternatif usai kejadian.

Baca Juga:  Kurir Gelapkan iPhone hingga Uang COD Konsumen di Palu Ditangkap Polisi

“Saat ini personel Satlantas Polresta Palu, Polsek Palu Barat bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru mengamankan TKP untuk dilakukan pembersihan oleh Dinas Damkarmat, Dishub dan Dinas Kebersihan Kota Palu,” jelasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News