Iklan HUT korpri

Wagub Sulteng Temukan Proyek Asal Jadi Saat Kunjungan Kerja ke Banggai

Wagub Sulteng Temukan Proyek Asal Jadi
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir melakukan peninjauan dan evaluasi pekerjaan proyek bangunan pemerintah di Kabupaten Banggai. / Ist

ReferensiA.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan dan evaluasi proyek pembangunan, infrastruktur dan sarana pemerintah di Kabupaten Banggai, Sabtu 19 Februari 2022. Dalam kunjungannya itu, Wagub Sulteng temukan proyek asal jadi.

Semisal proyek bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kecamatan Toili Barat. Di lokasi itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir menemukan kekurangan struktur bangunan, misalnya plafon dan lisplang yang kesannya asal jadi, sementara bangunan sudah dicat.

Baca Juga:  2022, Wakil Gubernur Sulteng Ingin Wujudkan Janji

Terkait hal itu, Wakil Gubernur meminta keterangan pengawas bangunan serta pihak kontraktor. Ia pun meminta pekerjaan bangunan untuk tidak dibayarkan dulu, karena kondisinya tidak memuaskan.

Saat dihubungi oleh Wakil Gubernur Sulteng, pimpinan proyek yang kebetulan berada di Kota Palu menyatakan kesiapan untuk melakukan perbaikan.

Hal serupa juga ditemukan di SMA 2 Kecamatan Toili Barat. Wakil Gubernur bahkan menemukan atap seng bangunan yang disambung, serta jendela bangunan yang menggunakan kayu mentah.

Baca Juga:  Bocah 8 Tahun di Sirenja Donggala Dikabarkan Hilang

“Saya juga anak teknik (lulusan teknik), jadi cukup paham tentang struktur bangunan,” ujar Wakil Gubernur.

Selain meninjau SMA 1 dan 2 Toili Barat, Wakil Gubernur Sulteng juga melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Toili, serta sejumlah lokasi lainnya seperti meninjau loksi abrasi pantai di Kecamatan Kintom.

Kemudian Wagub Sulteng lakukan dialog bersama masyarakat di Kantor Kelurahan Kintom Kecamatan Kintom,
peninjauan irigasi di Kelurahan Tolisu, peninjauan bifurkasi di Sungai Mansahang Kecamatan Toili, peninjauan penyimpanan benih di Kecamatan Moilong serta beberapa lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. RED