Iklan HUT korpri

Balai Karantina Pertanian Palu Gelar Pasar Tani

Balai karantina pertanian
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir memantau langsung pasar tani yang digelar Balai Karantina Palu. / Ist

ReferensiA.id- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Palu menggelar pasar tani di halaman kantornya di Jalan Garuda, Palu pada Rabu 27 April 2022. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs Ma’mun Amir.

Kepala BKP Kelas II Palu, Amril S Sos MM menjelaskan tujuan utama pasar tani ialah menunjukkan ketersediaan bahan-bahan pokok tidak mengalami kelangkaan di Sulteng.

Baca Juga:  PT Vale Tanam Perdana SRI Organik di Ululere Bungku Timur

Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama, Informasi Perkarantinaan (Kapus KKIP) Kementan Ir Junaidi MM mengemukakan pelaksanaan pasar tani secara serentak di semua provinsi dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan-bahan pokok jelang hari raya tanpa khawatir kehabisan stok.

Sehingga, kata dia aksi memborong dan menimbun bahan-bahan pokok tidak perlu masyarakat lakukan karena stok saat ini melimpah ruah.

Baca Juga:  Mentan Tinjau Kesiapan Toraja Utara Gelar Rakernas Pembangunan Pertanian 2022

“Saya mengapresiasi kinerja Balai Karantina Pertanian Palu dan Pemprov sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” ujar Junaidi yang merangkap penanggung jawab kegiatan pasar tani untuk Provinsi Sulteng.

Wagub Ma’mun Amir berharap semoga acara dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya jelang hari raya dengan harga wajar.

“Saya sebagai pimpinan daerah mewakili gubernur, sangat bergembira dan memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap balai yang telah melaksanakan pasar tani,” kata wagub mengawali sambutan.

Baca Juga:  Tiga Desa Terima Bantuan Alsintan, Bupati: Terima Kasih PT Vale

“Selamat kepada peserta dan balai, Insya Allah apa yang dilakukan ini punya manfaat bagi masyarakat,” tambah wagub melihat banyaknya masyarakat yang datang untuk belanja.