Iklan Imlek DPRD prov

Gerindra Sulteng Siap Rebut Kursi Ketua DPRD, Longki Ungkap Target Utama pada Pemilu 2024

DPRD Sulteng
Rapat Koordinasi Daerah Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Partai Gerindra sedang menyiapkan taktik politik untuk bisa memperoleh kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk target untuk bisa merebut kursi Ketua DPRD di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Partai Gerindra Sulteng mematok target pencapaian hasil Pemilu yang luar biasa. Di bawah kepemimpinan Longki Djanggola selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah tidak hanya menargetkan rebut kursi Ketua DPRD Provinsi, tapi juga kursi Ketua DPRD 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Sisa 2 Hari, KPU Palu Ingatkan Parpol Perbaiki Dokumen Administrasi

Patokan target tersebut terungkap saat konsolidasi akhir tahun 2022 dalam Rapat Koordinasi Daerah Badan Pemenangan Pemilu (Rakorda Bappilu) Partai Gerindra Sulteng, yang digelar di Palu, Senin 5 Desember 2022.

Rakorda Bappilu Partai Gerindra Sulteng ini diikuti oleh para pimpinan DPC dan pengurus Bappilu Partai Gerindra kabupaten/kota se-Sulteng.

“Partai Gerindra di Sulawesi Tengah memiliki banyak kelebihan dan kekuatan yang membuat partai kita ini memiliki potensi menang Pemilu di Sulteng dibandingkan partai politik lainnya. Untuk itu pada Pemilu 2024 mendatang kita targetkan untuk merebut kursi Ketua DPRD provinsi dan seluruh kursi Ketua DPRD kabupaten/kota di Sulteng,” kata Longki Djanggiola di hadapan puluhan peserta Rakorda Bappilu Partai Gerindra Sulteng.

Baca Juga:  KPU Sulteng Tetap Lakukan Verifikasi Faktual Partai Buruh Meski Bendahara Pergi Acara Pesta

Gubernur Sulteng periode 2011-2021 ini menegaskan, target utama Partai Gerindra di Sulteng pada Pemilu 2024 adalah Prabowo Subianto menang Pilpres dan menjadi Presiden RI.

“Selain itu target kita adalah Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu di Sulteng dan merebut kursi Ketua DPRD provinsi dan seluruh posisi ketua DPRD kabupaten/kota di Sulteng,” kata Longki Djanggola disambut teriakan yel-yel “Prabowo Presiden, Gerindra Menang” yang disuarakan para peserta Rakorda Bappilu Gerindra Sulteng.