IRT di Donggala Curhat ke Dewas BPJS Kesehatan: Beban Hidup Jadi Lebih Ringan

Dewas bpjs kesehatan
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih saat melayani masyarakat di Pasar Ganti Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kian dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat. Naim (45) seorang ibu rumah tangga (IRT) peserta BPJS Kesehatan yang ditemui Anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih di Pasar Ganti Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pun, berbagi cerita.

Kepada Dewas BPJS Kesehatan, ibu rumah tangga itu mengatakan terdaftar menjadi peserta JKN sangat mengurangi beban hidupnya. Rasa syukur juga ia sampaikan karena iurannya ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

“Beban hidup jadi berkurang, karena apabila sakit sudah ada BPJS Kesehatan yang menjamin. Tidak pusing lagi memikirkan biaya berobat. Apalagi saat saya melahirkan dari anak pertama sampai anak ketiga semua dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ungkap Naim, Jumat 14 Juli 2023.

Naim juga sangat senang ketika bertemu Mobil BPJS Keliling di Pasar Ganti, Donggala. Ia mengaku puas atas penjelasan informasi yang diberikan petugas BPJS Kesehatan yang ternyata salah satu di antaranya adalah anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Kehadiran Wiwieng di Pasar Ganti Donggala merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-55 BPJS Kesehatan.

Seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan turun langsung memastikan pelayanan peserta JKN berjalan dengan baik hingga pelosok negeri.

Bertajuk Direksi-Dewan Pengawas Melayani (DIANI), Wiwieng dengan luwes memberikan layanan kepada peserta yang mendatangi Mobil BPJS Keliling meski cuaca gerimis.

”Tentu kami sangat senang dapat melayani langsung masyarakat di sini. Bertemu dengan sesama ibu-ibu rumah tangga tentu menjadi cerita tersendiri karena saya juga seorang ibu rumah tangga. Diharapkan kehadiran kami di sini dapat lebih banyak melihat dan mendengar langsung apa yang terjadi di lapangan,” kata Wiwieng.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *