Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Ajak Santri Bangun Negeri dengan Jihad Intelektual

DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Paada saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren An-Nur Buuts Kota Palu. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Paada mengajak agar para santri berjuang untuk membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual, khusunya di era transformasi digital saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng saat mewakili Ketua DPRD Sulteng menghadiri pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Pondok Pesantren An-Nur Buuts Kota Palu, Minggu 22 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Drs H Ulyas Taha MPd, Ketua PWNU Sulteng yang juga Rektor UIN Datokarama Palu Prof Dr Lukman S Thahir MAg, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Buuts Kota Palu KH Limra Lc MPd, unsur Forkopimda Sulteng, para tokoh pembesar Nahdathul Ulama Kota Palu, para santri/santriwati dan juga tamu undangan lainnya.

Pada momentum peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Nur Buuts Kota Palu.

Dia pun mengajak kepada seluruh santri/santriwati, khusunya yang ada di wilayah Sulteng, agar senantiasa selalu berjuang untuk membangun kejayaan negeri ini dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

“Karena makna daripada kata jihad dalam Islam bukan hanya sebatas pada tindakan fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan dalam diri kita untuk lebih menguatkan iman, memperdalam ilmu pengetahuan, serta lebih memperbaiki diri,” kata politisi Gerindra itu. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *