Komisi IV DPRD Sulteng Kunjungan ke PT CPM

Komisi IV DPRD Sulteng
Komisi IV DPRD Sulteng saat melakukan kunjungan ke kantor PT Palu Citra Minerals. / Ist

ReferensiA.id- Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Citra Palu Minerals (CPM), perusahaan pertambangan emas di Kelurahan Poboya Kota Palu, Rabu 28 September 2022.

Kunjungan komisi yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) ini terkait adanya insiden yang terjadi di lingkungan perusahaan tersebut, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr Ir Alimuddin Pa’ada MS memimpin kunjungan ini bersama beberapa Anggota Komisi IV DPRD Sulteng yakni Moh Faizal Lahadja SE, Muh Ismail Junus SE, dan Moh Hidayat Pakamundi SE.

Rombongan diterima oleh Kepala Teknik Tambang PT Citra Palu Minerals (CPM) Yan Adriansyah; Manager Human Resources Development dan General Affair (HRD-GA), Fajar Styo Pambudi; External dan CSR Superintendent, Rahyunita Handayani; serta dari pihak PT Bumi Resources Mineral (BRM) Tbk, Musadiq.

Dalam pertemuan, Alimuddin Pa’ada menayakan mengenai perekrutan tenaga kerja PT CPM. Dia mengharapkan perusahaan lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Karena dengan adanya perusahaan ini diharapkan agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak daerah untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Alimuddin Pa’ada.

Alimuddin Pa’ada juga menyoroti terkait insiden atau aksi sosial masyarakat yang telah terjadi di lingkungan perusahaan beberapa waktu lalu.

Dia berharap kepada semua pihak agar lebih menahan diri demi kebaikan bersama untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Menanggapi pertanyaan tentang rekruitmen tenaga kerja, Manager Human Resources Development dan General Affair (HRD-GA) Fajar Styo Pambudi, menyampaikan bahwa saat ini jumlah total karyawan di PT CPM sebanyak 304 orang. Dia menguraikan 304 orang tersebut terbagi dalam empat kategori.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *