Iklan HUT Morowali PT Vale

Komisi IV DPRD Sulteng Usulkan FDP Masuk Agenda Kemenparekraf

FDP masuk agenda kemenparekraf
Bupati Poso saat menerima kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah di rumah jabatan. / Ist

ReferensiA.id- Komisi IV DPRD Sulteng mengusulkan Festival Danau Poso atau FDP masuk agenda Kemenparekraf, alias masuk agenda nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Usulan tersebut disampaikan saat Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Bupati Poso menggelar pertemuan membahas masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, hingga soal administrasi kependudukan. Pertemuan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Poso, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga:  Film Ngeri-Ngeri Sedap Dipromosikan Menparekraf di Forum Ekonomi Kreatif Dunia

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sulteng dalam rangka menyinkronkan beberapa Perda yang ada di Pemerintah Provinsi Sulteng dengan beberapa Perda yang ada di Kabupaten Poso.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr Ir Alimuddin Pa’ada MS memimpin rombongan. Hadir juga Anggota Komisi IV yakni Dr I Nyoman Slamet, Moh Hidayat Pakamundi, Muh Ismail Junus, dan Winiar Hidayat Lamakarate.

Baca Juga:  HUT Ke-77 TNI, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Upacara di Markas Korem 132/Tadulako

Pada kesempatan ini juga dihadiri salah satu Anggota Komisi I DPRD Sulteng yakni Ellen Esther Pelealu.

Sementara itu, Bupati Poso dr Verna Gladies Merry Inkiriwang didampingi oleh Sekda Kabupaten Poso, serta dihadiri oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Poso, Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, Dinas Pendidikan Kabupaten Poso, dan Dinas Dukcapil Kabupaten Poso.

Anggota Komisi IV DPRD Sulteng, Muh Ismail Junus mengatakan, Festival Danau Poso (FDP) merupakan suatu iven yang sangat bergensi dan sudah lama dieksplor dan dipamerkan.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang Incar 29 Kursi DPRD di Sulteng

Maka, lanjut dia alangkah baiknya jika kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun agar kegiatan FDP tersebut semakin dikenal oleh masyarakat luas.