Lomba Domino Berhadiah Mobil, Diikuti 3.000 Peserta dari Berbagai Provinsi Datang ke Kota Palu

Lomba domino berhadiah mobil
Peserta lomba domino berhadiah mobil. / Ist

ReferensiA.id- Ribuan orang antusias mengikuti lomba domino yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Hal itu tidak lepas dari hadiah yang menanti, salah satunya adalah 1 unit mobil untuk pemenang lomba.

Lomba domino berhadiah mobil bertajuk Open Turnamen Danrem Cup III itu bakal digelar mulai 27 hingga 31 Desember 2023, diikuti oleh para atlet domino dari berbagai provinsi.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Danrem 132 /Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto secara resmi membuka Open Turnamen Domino Danrem Cup III, bertempat di depan Makorem 132/TDL, Rabu 27 Desember 23 malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Open Turnamen Domino Danrem Cup 3.

Menurut Gubernur, domino merupakan permainan rakyat yang sangat populer di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Bahkan dirinya mengaku sebagai salah satu pecinta domino.

“Ketika tsunami melanda Kota Palu, saya hampir ke lokasi Palu Nomoni, akan tetapi saya tidak jadi ke sana karena ditahan bermain Domino usai berkunjung di Palolo,” kenangnya.

“Saya ucapkan selamat datang peserta yang jauh-jauh datang mengikuti turnamen. Mari bermain dengan sportifitas tinggi,” ujarnya.

Ketua Panitia lomba Mayor Inf Tarno menjelaskan, Open Turnamen Domino Danrem Cup III Dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI ke-78 tahun 2023 dan tahun baru 2024.

Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi, memelihara budaya domino sekaligus pengenalan produk UMKM.

Turnamen domino berlangsung pada 27 – 31 Desember 2023, diikuti 3.000 peserta yang berasal dari 14 provinsi dan 36 daerah tingkat 2, di antaranya dari Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Medan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *