Iklan HUT Morowali PT Vale

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, 5.500 Pelari Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

Peringati hari kelahiran pancasila
Sebanyak 5.000-an lebih warga mengikuti lomba lari maraton dalam rangka peringati Hari Kelahiran Pancasila, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. / Ist

 

ReferensiA.id- Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka peringati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juli tiap tahunnya. Kali ini pemuda pemudi Kota Makassar melaksanakan berbagai kegiatan positif, di antaranya lomba ari maraton, lomba hias sepeda, lomba orasi dan debat, hingga meramaikan pameran UMKM yang terampung dalam Kapolrestabes Makassar Cup 2022.

Kegiatannya pun sukses terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, diantaranya Kapolrestabes Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Dandim 1403 Kota Makassar, hingga Kalla Toyota.

Baca Juga:  Harga Mobil Toyota Bakal Naik Tahun Depan, Ini Daftarnya

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto SIK MH mengungkapkan, kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk membudayakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan cabang olahraga yang terbilang murah, yakni lari maraton.

Kata dia, siapa saja dan berasal dari kalangan mana saja dapat mengikuti cabang olahraga ini.

Lomba lari itu terdiri dari tiga kelas, yakni kelas pelajar, mahasiswa, dan umum. Sedangkan pawai sepeda hias terbukan untuk umum.

Baca Juga:  Mau Beli Mobil? Segera!!! PPnBM Masih Gratis

Tak hanya kegiatan lari dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara di era 5G”.

“Terima kasih atas antusias masyarakat Kota Makassar dalam mengikuti Kapolrestabes Makassar Cup. Terhitung 5.500 peserta lari marathon yang ikut serta dalam kegiatan kali ini. Lomba debat dan orasi mahasiwa juga mendapat respon yg baik. Hampir seluruh Universiitas di Kota Makassar ikut serta meramaikan lomba orasi dan debat ini. Aspirasi dan inovasi mahasiswa dapat dirangkum dengan baik di perlombaan ini. Kami berharap kedepannya aspirasi ini dapat terus disampaikan melalui ajang perlombaan orasi dan debat,” pungkasnya.